Minggu, 25 Oktober 2009

Ponakan Ajaib


judul yang lucu.
saya memang punya ponakan yang rada2 ajaib.bukan ajaib2 amat sih.
ajaibnya dia bisa melihat sesuatu hal yang gak bisa diliat oleh kasat mata.istilahnya
bisa melihat makhluk2 halus.
dia sekarang dah lulus SMA.perempuan, namanya heni.kebisaan dia bisa melihat makhluk2 halus itu sepertinya menurun dari mamanya yang juga punya keajaiban yang sama, malah seperti memiliki seorang bodyguard yang ngikutin dia kemana2 dan bisa menyelamatkannya.
heran bin aneh? mo dipikir dengan akal sehat gk masuk akal sih tapi bener.

si heni dan mamanya ini gak bisa diajak ke tempat2 yang baru.semisal pergi ke rumah yang baru pertama kali didatangi, pasti ngeliat berbagai macam rupa makhluk halus.
mau yang makhluk baik2 dengan tampang manis ato yang menyeramkan.tapi kaya'nya banyakan yang menyeramkan deh.
pas kebetulan si heni ini beberapa waktu yang lalu ngikut rombongan keluarga besar berhalal bi halal di rappang,sulsel.
mulai deh keajaibannya ditampakkan.satu saat rombongan mampir istirahat untuk makan di sebuah warung.yang lain dah pada turun untuk makan eh si heni ini gak mau makan.ternyata dia melihat sesuatu yang tidak biasa diwarung itu.ketika dah ngelanjutin perjalanan, si heni ditanya kenapa gak mau makan, dia jawab gini "saya liat tuyul2 meludah-ludahi makanan yang akan disajikan!!" huwaaaaaa.....jijiiiik.diludahi manusia aja jijik gimana diludahi tuyul.
begitu juga sewaktu tiba di tujuan, hal pertama yang dia lihat adalah dirumah yang akan ditempati terdapat penghuni2 halus yang luar biasa banyaknya.katanya sih rumah itu emang rumah kosong.macam2 rupa deh yang dilihatnya.
ada yang badannya gede, yang gak ada kepalanya dan lain2 deh.dirumah itu dia gak tenang tidur.malah ada kejadian, salah seorang sepupu saya ketika tidur gak sadar dipindahin tempatnya.si heni ngeliat tapi dia diam aja.
besoknya dia tanya "kak,sadar nda tidurnya pindah?" kakakku jawab "tidak tuh" nah lhooo...
dikesempatan lain, si heni terlihat sedang duduk2 sendiri dibawah pohon, ditanyain lah dia "hen, ngapain disitu?"
eh rupanya dia sedang "berbincang-bincang" dengan makhluk2 itu.dia minta untuk tidak mengganggu keluarganya yang sedang berkunjung itu...hehehe
karena kelebihannya itu kadang2 dia jadi pengawas buat yang lain2.
bapakku sampe bilang gini "eh lain kali kalo jalan2 jauh gitu ajak si heni dan mamanya biar jadi tau warung2 makan mana yang pake tuyul/sejenisnya dah yang gak pake" ... hahahaha
kalo dia ke rumah, selalu saya wanti2, gak boleh ngasih tau saya kalo ada sesuatu yang dia lihat, baik itu dalam rumah,sekitar rumah lebih2 dalam kamarku..soalnya saya tidur sendiri sih...taattttuuuuutttt :D
cuma ada yg ngeselin dari si heni..keras kepala,malas and pemabok laut dan darat.
halah...nyusah2in orang dalam perjalanan aja!!!!

3 komentar:

  1. boleh juga ni ponakannya diajak berburu hantu

    :P

    BalasHapus
  2. boleh mba enno..hihihi pasti seru ya.yang kabur duluan pasti saya :D

    BalasHapus