Rabu, 14 Oktober 2009

14 Oktober..tepat hari ini

14 oktober, tepat hari ini aku ingat ultah temen terbaikku, sahabat terbaikku yang pernah kumiliki..almh.Nana.
sejak kepergianmu Na tiga tahun lalu, serasa sepi, gak ada yang seperti nana.nana tempat curhatku, mo cerita yang lucu2, yang seru2, yang sedih2 ditanggapi dengan serius dan kadang dengan pekikan histerisnya :)
banyak hal yang dulu sering dilakuin bareng, pergi makan apalagi pergi nonton.setiap ada film baru pasti deh telpon and janjian pergi nonton.gak tau tuh film bagus ato gak asal bawaannya pengen nonton sok atuh pergi berdua.
tapi sejak jadi anak rantau di surabaya, semua jadi berubah.sama2 sibuklah tapi telpon2an tetap berlanjut.

ingat di satu saat,nana telpon minta tolong pesanin blackforest dan rangkaian bunga anggrek untuk hadiah ultah perkawinan ortunya.semua aku yang jalanin.maka mulailah diriku berburu yang namanya blackforest dan rangkaian bunga anggrek yang duluuuu susaaaaah banget nyarinya.diantar omku tercinta, mulai deh menjemput pesanan yg tempatnya satu di timur satu di barat.dan itu merupakan surprisenya untuk ortunya.ketika aku datang dengan pesanan kue dan rangkaian bunga itu, almh.mamamu Na terharu dan senang.waah senangnya ngeliat ortumu bahagia Na coz mereka juga dah seperti ortuku.mamamu geleng2 kepala dengan ide anaknya tersayang yg sampe bela2in minta tolong temannya untuk mewujudkannya.gak apa2lah..bikin teman bahagia gk ada salahnya kan Na?

ada juga kenangan waktu dari yogya aku singgah sehari nginap di rumah opamu Na.kita berdua jalan ke mall dari pagi sampe sore..sampe2 opa ngomelin kita gara2 pulangnya sore hahaha
hmmm apa lagi ya Na?
oh iya..kejadian lucu wktu sama2 dari sby mo pulang ke palu.satu pesawat,ingatnya Bouraq airlines.pas transit di makassar eh malah asyik bercerita ma
Nini kalo gak salah waktu itu,kita jadi penumpang paling akhir yg ditunggu hahaha semua penumpang dah naik pesawat eh masih ada penumpang yg ditunggu yaitu kita2.gara2 gak dengar panggilan malah ngobrol.dimarahi ma petugas Bouraq pake bahasa makassar :D trus sampe dalam pesawat, lah aku gak dapat seat!!! kok penuh sih? pramugarinya sampe ngecek tiketku, dan dirimu Na gak mau duduk kalo aku blom dapat seat..hahaha hampir aja ngelantungan di pesawat kaya' naek bis :P.cek and ricek ternyata ada penumpang yg salah masuk pesawat hahaha.yg mustinya pesawat berikutnya eh ngikut di kita.akhirnya bisa pulang deh hahaha

banyak lah cerita kita berdua ya Na.
aku ingat pernah kamu telpon, Na siang hari..kupikir kamu di sby.ah cuek aja cerita2..sempat kepikiran neh anak kok telpon siang2,interlokal lagi (sssttt dulu kan hp blom ada hahaha)trus tutup telpon diriku blom ngeh juga kamu ada di Palu.2 minggu kemudian kutelpon kamu di sby, kamu yang ngomel2.katamu "kenapa gak kerumah waktu itu?" lah aku bingung..mang lalu pulang ya? kamunya ngomel lagi "pantesan 2 minggu di Palu dah ditunggu2 gak juga maen ke rumah, biasanya juga abis ditelpon dah nongol dirumahku!!!" hahahaha gak sadar deh Nana lagi pulang kampung 2 minggu aku gak tau sama sekali :D

diwaktu sakitmu semakin parah,Na..aku gak tau sampe segitu2 parahnya.sampe harus amputasi Na.tiap aku telpon kamu gk pernah mau jawab,selalu sepupu yang menjagamu yang jawab.katanya kamu baik2 aja.padahal gak gitu kan Na?
sampe satu saat pas sahur, kakak iparmu telpon dan ngabarin kalo kamu dah pergi selamanya Na.ya Allah aku gak pernah sangka kamu dah pergi, Na.
malamnya aku ke rumahmu, ketemu dengan semua orang2 tercintamu Na, apalagi ketika aku cium tangan papamu.papamu cerita semuanya Na.gimana keadaan terakhir kamu, ketika salah satu jarimu harus diamputasi dan kemudian kakimu gara2 diabetesmu.gak bisa tahan air mata Na ngeliat papamu dengan kesedihannya ditinggal anak tersayangnya.papamu yang juga berjuang dengan sakitnya bercerita sambil berbaring,manggil2 namamu Na.Ah Na,sedih!! sedih gak bisa tertahan,tangisku pecah ketika jenazahmu tiba Na.sampe2 Kiky manggil2 namamu,dan ketika kain kafanmu dibuka, hanya setengah wajahmu yang bisa dilihat Na..dah berbaring tenang.gak sadar salah satu keluargamu nyerahin bantal imut yang kamu namai Mimi,yang nemenin kamu di RS sampe ngikut dipeti jenazahmu, bantal itu aku bawa pulang Na.aku simpan..setelah sebelumnya aku minta ijin kak amy untuk membawanya pulang.selama dirumahmu bantal itu gak lepas dari tanganku, kupeluk untuk melepas rasa rinduku padamu Na.
semua kehilangan Nana..
Besoknya semua sahabat,teman2mu, keluargamu melepasmu ke peristirahatan terakhirmu.aku terharu juga ketika mamaku duduk disamping jenazahmu membacakan surat yasiin untukmu..dan papaku yang juga ikut menyolatkanmu say.
semua sayang kamu Na...kamu membawa keceriaan selama hidupmu.gk pernah mengeluh dengan sakitmu dan selalu tersenyum.
Goodbye My Friend, you will never be replaced..rest in peace.semoga Allah mengampuni dosa2mu dan dirimu mendapatkan tempat terindah disisiNya..amiiinnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar